Kenali Definisi Dan Semua Hal Tentang Power Supply Hp Sebelum Mengaplikasikannya

Kenali Definisi Dan Semua Hal Tentang Power Supply Hp Sebelum Mengaplikasikannya

Sebelum mengaplikasikan fungsi dari power supply HP itu sendiri, anda perlu tahu tentang definisi dan segala hal tentang alat ini. Dalam topik artikel kali ini, kita akan membahas tentang segala sesuatu hal tentang apa itu power supply untuk HP dimulai dari definisi, kegunaan sampai bagaimana merakit secara sederhana dengan power supply tersebut. Mari kita simak informasinya secara mendalam.

Definisi Power Supply HP

Definisi dari power supply yang biasa digunakan untuk HP merupakan alat detektor. Biasanya alat ini memiliki pengukuran voltase dan ampere yang terpakai baik dengan jarum maupun dengan digital.

Kegunaan Yang Dimiliki Oleh Power Supply Ini

Biasanya orang-orang menggunakan power supply ini sebagai pengganti baterai dan pengganti charger yang sudah tak berfungsi lagi. Selain digunakan sebagai sumber tegangan, alat ini juga berguna sebagai alat analisa dari kerusakan komponen yang menyebabkan ponsel anda mati total. Jadi, jika anda ingin menjadi teknisi pemula, alat ini penting untuk anda miliki.

Tips Menggunakan Power Supply Hp Secara Bijak

Anda perlu mengetahui tata cara penggunaan power supply HP ini secara bijak dengan memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Sebelum menggunakan,baca buku petunjuk pemakaian.
  • Yakinkan tata cara penggunaan sesuai dengan fungsinya.
  • Lakukan petunjuk sesuai langkah-langkah yang ada di buku.
  • Sambungkan Power Supply pada tegangan sebesar 220 VAC.
  • Nyalakan DC Power Supply pada tombol ON di saklar ON/OFF.
  • Jarum power supply harus berada di antara 3,6 sampai 5 Volt.
  • Perangkat PSU harus terhubung kabel atau probe.
  • Poistif untuk kabel merah dan negatif untuk kabel hitam.
  • Biasanya pada sistem output terdapat empat warna antara lain hitam untuk negatif, merah untuk positif, Hijau atau Biru sebagai Btemp atau suhu baterai dan BSI sebagai sistem informasi baterai ponsel itu sendiri.

Jika menganalisa ukuran tegangan HP makas pastikan semua terpasang dengan baik dan PSU dalam kondisi hidup, pasang kabel merah positif dan kabel hitam negatif pada baterai HP. Kondisikan saklar pada posisi ON dan amati jarum Ampere Meter. Anda akan mengetahui kerusakan ponsel anda pada software atau hardware-nya.

Itulah informasi power supply HP yang perlu anda ketahui sebelum mengaplikasikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *